Inilah Tanda Dan Ciri-Ciri Amandel Kronis

Inilah Tanda Dan Ciri-Ciri Amandel Kronis

Selamat datang di website kesehatan obatamandel.web.id. Di situs Ini Anda bisa mencari informasi-informasi kesehatan seputar amandel serta pengobatannya, yang sangat bermanfaat bagi Anda. Oke dalam Artikel kali ini kami Akan membahas Tanda dan ciri-ciri amandel kronis.

Bagi Anda ingin mengatahuinya, maka simak baik-baik penjelasannya di bawah ini sampai tuntas.

Inilah Tanda Dan Ciri - Ciri Amandel Kronis

Tanda dan ciri-ciri Penyakit Amndel kronis -Amandel disebut juga dengan penyakit Toksin yaitu penyakit yang terjadi karena berkumpulnya jaringan limfoid didalam kerongkongan didaerah ujung lipatan belakang mulut. Penyakit ini terjadi akibat banyaknya kuman-kuman yang masuk rongga mulut, dan bersarang dalam lipatan-lipatan didaerah belakang mulut.

Amandel Akut terjadi karena infeksi bakteri atau virus yang terjadi sesekali. Sedangkan jika berlangsung dalam waktu yang cukup lama, maka bisa meningkat menjadi amandel kronis. Berikut ini Tanda dan ciri-ciri penyakit amandel :

1. Timbul Bercak Putih di Amandel

Tanda tanda amandel kambuh dalam tahap kronis berikutnya adalah muncul bercak putih di sekitar amandel dimana seharunya amandel tersebut berwarna merah segar dan bersih. Hal ini bisa terjadi karena amandel bereaksi dengan cara memproduksi zat antibodi untuk menolak infeksi dari bakteri atau virus yang umumnya juga disertai dengan rasa sakit.

2. Terjadi Pembengkakan Pada Amandel

Ciri ciri amandel kronis pertama adalah terjadi pembengkakan pada amandel yang akan terlihat jelas saat anda membuka mulut dan bisa menjadi penyebab tenggorokan panas. Pembengkakan ini akan membuat rasa sakit di tenggorokan menjalar ke bagian di sekitar rahang yang merupakan reaksi dari peradangan virus.

3. Demam

Ciri-ciri amandel yang mengalami peradangan yang Ketiga adalah demam. Demam adalah respon dari tubuh yang menunjukkan sistem imun tubuh (dalam kasus ini, kedua buah kelenjar amandel Anda) tengah berjuang melawan infeksi. Seseorang disebut mengalami demam apabila suhu badannya berada di atas 37,5 derajat Celcius (gunakan termometer untuk mendapatkan hasil pengukuran suhu yang akurat).

4. Sakit tenggorokan

Gejala radang tenggorokan yang terasa sangat sakit adalah ciri ciri amandel kronis lanjutan sesudah pembengkakan. Rasa sakit ini akan bertambah parah saat sedang menelan makanan atau minuman atau bahkan ludah. selain sakit tenggorokan, penderita radang amandel biasanya juga mengalami kesulitan dalam menelan.

5.  Leher terasa kaku

Rasa sakit yang ditimbulkan dari amandel kronis juga akan membuat leher terasa sangat kaku. Saat amandel akut mungkin tidak akan terasa parah, namun jika sudah berkembang menjadi amandel kronis maka akan semakin terasa parah karena terjadi penekanan pada saraf yang bekerja di leher sampai kepala sehingga menjalar ke seluruh bagian leher serta kepala.

Itulah beberapa penjelasan mengenai tanda dan ciri-ciri penyakit amandel kronis yang dapat kami sampaikan, sekian penjelasan dari kami, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih 🙂

Sampai jumpa di artikel selanjutnya, Salam Sehat !!

Baca Juga :

Cara Menyembuhkan Radang Amandel Dengan Buah Nanas

7 Tanaman Obat Herbal Untuk Radang Amandel

Berapa Biaya Operasi Amandel ?

Posted by : Obat amandel

Inilah Tanda Dan Ciri – Ciri Amandel Kronis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*