Amandel Pada Anak, Gejala, Penyebab Dan Pengobatan

Amandel Pada Anak, Gejala, Penyebab Dan Pengobatan

Amandel Pada Anak -Selamat datang di website kesehatan obatamandel.web.id. Merupakan situs yang membahas seputar masalah amandel dan pengobatannya dengan herbal berkhasiat. Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Amandel Pada Anak, Gejala, Penyebab Dan Pengobatannya.

oleh karena itu, supaya lebih paham mengenai penyakit amandel, maka simak baik-baik penjelasannya di bawah ini sampai tuntas.

Amandel Pada Anak, Gejala, Penyebab Dan Pengobatan

Amandel Pada Anak, Gejala, Penyebab Dan Pengobatan -Amandel adalah komponen dari sistem kekebalan tubuh yang pada dasarnya rumpun terdiri dari jaringan lunak. Ada dua amandel yang ada di mulut dengan ukuran bervariasi. Tugas utama yang dilakukan oleh amandel adalah untuk menghentikan virus dan bakteri masuk melalui mulut.

Amandel membantu dalam melawan infeksi paru-paru dan tenggorokan dengan menghasilkan antibodi yang dikenal sebagai protein yang membunuh semua kuman. Amandel muncul sebagai dua massa yang dapat dilihat di bagian belakang mulut Anda dengan melihat bayangan Anda di cermin.

Radang amandel/Tonsilitis adalah peradangan pada amandel. Amandel adalah benjolan jaringan di kedua sisi belakang tenggorokan anak Anda. Amandel adalah bagian dari sistem kekebalan tubuh. Mereka membantu melawan infeksi. Tonsilitis berulang adalah ketika anak Anda memiliki tonsilitis berkali-kali dalam 1 tahun. Tonsilitis kronis adalah ketika anak Anda mengalami sakit tenggorokan yang berlangsung 3 bulan atau lebih lama.

Penyebab Amandel/tonsilitis Pada Anak

Amandel dari beberapa anak berukuran lebih besar daripada anak-anak lain karena kelahiran tanpa alasan yang jelas dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, amandel dapat membengkak karena terkena virus, kuman, bakteri, iritasi, alergi dan bahkan refluks gastro-esofagus juga.

Pembesaran amandel dapat menyebabkan masalah saat bernapas dan menelan. Dalam banyak kasus, pembengkakan tidak berlangsung lama dan hilang segera setelah infeksi sembuh. Namun, amandel mungkin tetap membengkak pada anak-anak yang sering mengalami infeksi ini. Kanker juga kadang-kadang alasan untuk pembesaran tonsil tetapi itu terjadi pada kesempatan langka saja.

Tanda Dan Gejala Radang Amandel Pada Anak

Radang Amandel biasanya disertai dengan pembengkakan kelenjar gondok, The adenoid adalah tambalan jaringan yang duduk di belakang rongga hidung. Pembesaran kelenjar gondok dapat menyulitkan anak Anda untuk bernapas dengan baik melalui hidungnya, sementara pembengkakan pada kedua adenoid dan amandel kemungkinan membuatnya sulit bernapas saat tidur. Berikut ini adalah beberapa gejala lain yang terkait dengan pembengkakan amandel dan kelenjar gondok.

  • Sakit Menelan
  • Sulit pada saat menelan
  • Amandel yang bengkak
  • Timbulnya bercak putih di bagian amandel
  • Sakit dibagian tenggorokan
  • Demam
  • Suara serak atau terdengar berat
  • kelenjar getah bening dan leher yang bengkak
  • Timbulnya bau mulut
  • Timbulnya sakit dibagian kepala
  • Leher yang terasa kaku
  • Sakit dibagian telinga

Apa pengobatan untuk Radang amandel/tonsilitis pada anak-anak ?

jika Anak Anda sedang mengaami amandel yang membengkak, kami sarankan untuk melakukan pengobatan sesegera mungkin, supaya amandel yang membengkak tidak semakin padah serta mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Berikut pengobatan untuk radang amandel pada anak yang bisa Anda lakukan di rumah.

Bawang merah

Sebagai salah satu bumbu dapur, bawang merah juga berkhasiat sebagai obat Alami amandel agar cepat hilang. Selain itu, bawang merah juga bermanfaat untuk mengatasi perut kembung dan dan masuk angin pada anak.

Madu

Mengobati Amandel pada anak dengan madu bisa menjadi langkah yang sangat tepat. Madu sangat berkhasiat untuk mengatasi gangguan kesehatan yang di sebabkan oleh virus dan bakteri yang menginfeksi tubuh.

Jeruk nipis

Jeruk nipis sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit yang di sebabkan oleh infeksi virus dan bakteri. Jeruk nipis juga besar beramanfaatnnya seperti madu.  Selai memberikan Viatmin C untuk tubuh. Madu juga dapat membasmj bakteri dan virus pada amandel sehingga dapat menguarngi peradangan dan membantu mempercepat penyembuhan pada sekitar amandel.

Air Garam

Obat alami radang amandel yang paling mudah adalah dengan cara Berkumur menggunakan campuran satu sendok teh garam dan 1 gelas air dengan sebanyak 3 kali sehari untuk mengurangi rasa sakit.

Selain dengan menggunakan pengobatan alami seperti di atas, disini kami merekomendasikan pengobatan herbalyang sangat efektif untuk mengobati peradangan amandel pada anak yang terbuat dari 100% ektrak teripang yaitu QnC Jelly Gamat.

Baca Juga :

Penyakit Amandel Sebabkan Kematian

Posted by : Obat Amandel

Amandel Pada Anak, Gejala, Penyebab Dan Pengobatan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*